21 Desember 2008

Bikin Blog Ala Friendster (Part 2)

Menulis pada Blog

Subbab ini akan membahas tentang bagaimana kita memasukkan sebuah artikel pada blof yang telah selesai kita buat. Langkah yang harus kita lakukan adalah kita masuk pada halaman blog dengan klik MyProfile รจ Blogs .

Setelah masuk pada halaman blog kita, disana ada keterangan tentang total post, alaman URL blog kita, komentar dan beberapa shortcutsKlik Create a post yang ada pada shortcuts, dan kita akan masuk ke halaman untuk menulis sebuah artikel

Pada halaman diatas terdapat beberapa option diantaranya:

  • Manage : Merupakan option untuk memanajemen artikel yang telah kita tulis
  • Post : Merupakan option untuk membuat atau menulis sebuah artikel baru
  • Design : Merupakan option untuk merubah design atau tampilan blog kita
  • Configure: Meupakan option untuk mengkonfigurasi blog kita.

Sebelum menulis atau membuat sebuah artikel, kita masukkan terlebih dahulu mengenai judul artikel yang akan kita buat kemudian pilih kategori untuk artikel kita. Halini akan memudahkan kita untuk melakukan perbaikan sebuah artikel apabila artikel kita terlalu banyak jadi kita hanya mencari artikel lewat kategori artikel kita. Gampang kan.

Setelah itu tinggal kita masukkan artikel yang kita tulis pada kmolom yang sudah disediakan. Untuk ukuran tulisan dapat kita pilih apakah normal, large atau small. Setelah artikel selesai di tulis, dibawah kolom artikel terdapat pilihan posting status apakah kita ingin artikel kita langsung dipublikasikan ataukah hanya sebatas draftnya saja. Sebelum kita simpan artikel kita, ada baiknya kita melakukan preview terhadap artikel yang kita buat dengan klik PREVIEW agar kita dapat mengetahui bagaimana tampilan artikel kita pada blog sekaligus melakukan koreksi terhadap artikel apakah ada tulisan yang salah atau ada kalimat yang kuran, setelah kita yakin maka artikel dapat langsung kita publikasikan dan SAVE .

Kunjungi Sponsor Kami: