21 Desember 2008

Bikin Blog Ala Friendster (Part 3)

Edit Blog

Editing pada blog dapat dilakukan agar tampilan blog kita tidak itu-itu saja. Cara mengedit blog pada friendster cukup mudah karena segala sesuatunya sudah disediakan oleh friendster, yang perlu kita lakuakan hanyalah memilih dan memilih sesuai dengan selera kita. Untuk mengganti design blog kita, pada shortcuts blog kita klik edit Design dan akan masuk halaman design :

Pada halaman tersebut sudah disediakan pengaturan untuk design untuk blog friendster.

  • Layout structure

Merupakan pengaturan untuk blog kita apakah pada halaman blog kita terdiri atas 1 kolom atau 2 kolom atau 3 kolom. Pada struktur 1 kolom maka profil tentang kita dan artikel berada pada 1 kolom dan pada pilihan 2 kolom maka salah 1 kolom sebagai tempat post atau artikel yang kita buat dan kolom lainnya berisi tentang profil kita, berupa foto, biografi kita atau hal lain yang berhubungan dengan kita, begitu juga dengan pilihan 3 kolom. Kolom lainnya berisi tentang updates artikel, blogroll, alamat blog teman-teman kita dan lain sebagainya.

  • Design style

Merupakan tampilan skin atau template blog kita. Kita hanya perlu memilih sesuai dengan warna dan model yang kita suka.

Nah setelah selesai kita tinggal klik continue dan selesailah pengaturan terhadap design blog friendster kita. Cukup mudah dan singkat kan?.


Kunjungi Sponsor Kami: